Jumat, 04 Maret 2016

Cara Merawat Cincin Kawin

Cincin Emas

Cara terbaik untuk membersihkan cincin emas Anda adalah dengan menggunakan larutan air hangat dan sabun deterjen bebas dengan sikat gigi lembut atau kain lembut. Sikat cincin emas Anda dengan lembut sampai rata. Kemudian bilas cincin emas di bawah air hangat dan keringkan dengan kain lembut. Hindari menggunakan bahan kimia atau pengikis untuk membersihkan cincin Anda karena hal ini dapat menyebabkan goresan dan mengurangi kilau emas.
Ketika cincin emas Anda tidak sedang dipakai, simpan cincin emas di kantong lembut atau dalam kotak perhiasan Anda.
Cincin Perak

Cincin Perak adalah logam lunak dan dapat dengan mudah tergores atau rusak. Karena itu ketika membersihkan cincin perak gunakan semir yang khusus diformulasikan untuk menghilangkan noda dari perhiasan perak. Beberapa perusahaan menyediakan kain polishing, kantong penyimpanan perak, atau keduanya dengan pembelian perhiasan mereka. Selain itu, hindari penggunakan perhiasan perak untuk bahan kimia, pemutih dan klorin karena ini dapat merusak perak.
Banyak cara lain untuk membersihkan cincin perak anda, salah satunya dengan sabun. Anda dapat mengoleskan sabun langsung pada item yang akan dibersihkan atau sikat gigi berbulu lembut atau kain lembut. Sikat lembut cincin perak untuk membersihkan kemudian bilas dengan air hangat  dan usap dengan kain lembut. Gunakan kain lembut dan menyerap air sehingga cincin benar-benar kering untuk membantu memulihkan kilau dan sinarnya.
Cincin Palladium

Cincin Palladium adalah pilihan populer untuk cincin pertunangan dan cincin kawin karena daya tahan dan kekuatan alam. Palladium tidak kehilangan warna, seperti dengan emas putih dan kilau warnanya tidak akan pudar dari waktu ke waktu.
Rendam palladium dalam air hangat dan gosok dengan sikat gigi berbulu lembut, biasanya hanya saat pemeliharaan palladium dibutuhkan.
Cincin Berlian

Lotion tangan yang  dipakai  saat memakai perhiasan berlian Anda sehari-hari dapat meninggalkan sebuah bekas pada permukaan berlian sehingga menyebabkan berlian terlihat kusam dan tidak bercahaya.
Cara terbaik untuk membersihkan cincin berlian Anda dan mengembalikan kilaunya adalah sebagai berikut :
• Semprotkan sabun dan sikat secara lembut dengan sikat lembut perhiasan berlian secara menyeluruh, hapus kotoran pada permukaan berlian atau kotoran yang telah menetap di dan sekitar logam. Pastikan untuk menghindari sikat dengan bulu yang keras atau kaku, karena ini dapat menggores pengaturan berlian.
• Bilas cincin berlian dalam air hangat dan keringkan dengan kain lembut bebas serat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar