Selasa, 24 Mei 2016

Fakta Tentang Pengaruh Jatuh Cinta Terhadap Kesehatan

Ternyata ketika kita jatuh cinta memiliki pengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Berikut ini fakta unik yang terungkap ketika kita jatuh cinta.


  • Jatuh cinta biasanya sangat berpengaruh dengan proses penuaan. Penelitian menunjukkan jatuh cinta membuat awet muda. Konsultan neuropsychologist Dr. David Weeks mengatakan, pasangan yang saling mencintai, tidak hanya memiliki bentuk tubuh yang lebih baik, tapi juga berpengaruh terhadap kondisi fisik dan emosional.
  • Cinta memberikan sejumlah keuntungan bagi kesehatan tubuh, termasuk dapat meningkatkan kesehatan mental bagi para wanita maupun pria yang sedang menjalin hubungan asmara. Di New Zealand, sebuah tim dari University of Otago melakukan penelitian pada 1000 orang. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang menjalin hubungan asmara selama lebih dari 5 tahun, kemungkinan mengalami depresi maupun melakukan bunuh diri lebih kecil daripada orang-orang yang jomblo. 
  • Berdasarkan penelitian yang dilakukan English Longitudinal Study of Ageing, didapatkan hasil bahwa para wanita yang sedang menjalin hubungan asmara, akan memiliki kualitas diri yang lebih tinggi dari biasanya, tapi tidak sama halnya dengan yang terjadi pada pasangan mereka (laki-laki), yang justru memiliki kualitas diri lebih rendah dari biasanya. Meski tampaknya hal tersebut lebih menguntungkann bagi wanita dibandingkan pria, tapi orang yang menjalin hubungan asmara akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan orang-orang yang jomblo.
  • Mungkin hanya kebetulan saja ketika cinta dilambangkan dengan simbol jantung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester di New York, memberikan hasil bahwa hubungan asmara yang bahagia akan memberikan ketahanan jantung yang tiga kali lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar