Rabu, 04 Mei 2016

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Kawin Palladium

Cincin palladium mulai banyak diminati para pasangan yang akan menikah karena memiliki kelebihan sebagai berikut :


Tahan Lama

Sama halnya dengan emas dan platinum, palladium juga dikategorikan sebagai logam mulia karena tahan terhadap korosi dan oksidasi. Hal ini membuat cincin nikah palladium menjadi tahan lama dan tidak mudah rusak.
Lebih Murah dari Emas
Jika Anda mencari cincin nikah dengan desain yang simple dan harga terjangkau namun memiliki ketahanan yang kuat, maka cincin nikah palladium adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Harga cincin nikah palladium memang lebih mahal dari perak, namun lebih terjangkau jika dibandingkan dengan cincin nikah emas.
Mudah Dibersihkan
Untuk mempertahankan kecantikan cincin nikah palladium, Anda cukup menggunakan campuran larutan sabun dan air hangat lalu lap secara lembut ke cincin nikah palladium Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menggunakan pembersih khusus palladium.
Tidak Menimbulkan Reaksi Alergi
Jika Anda memiliki kulit sensitif, maka cincin nikah palladium bisa dipastikan aman untuk Anda gunakan. Hal ini dikarenakan palladium adalah logam hypoallergenic, yaitu tidak menimbulkan reaksi alergi, seperti gatal-gatal atau kulit kemerahan.
Selain memiliki kelebihan cincin palladium juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya sebagai berikut :

Sulit Dibentuk Menjadi Perhiasan
Berbeda dengan emas yang lunak, palladium merupakan logam yang keras sehingga sulit untuk membentuknya menjadi perhiasan dengan desain yang rumit. Karena itulah palladium lebih banyak dibuat menjadi cincin nikah pria dengan model yang simple.
Sulit Dijual Kembali
Salah satu kekurangan cincin nikah palladium adalah tidak semua toko menerima cincin palladium saat dijual kembali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar